![]() |
Logo Baru bank Bengkulu |
Perubahan logo Bank Bengkulu didasari upaya membangun spirit gres dalam meningkatkan kinerja dimasa yang akan tiba sebagai bank pujian daerah, serta lebih menonjolkan jati diri kedaerahan dan lebih elegan mencerminkan spirit baru. Perubahan logo merupakan implementasi dari BPD Regional Champion (BRC) yang didukung penuh Bank Indonesia.
Logo Bank Bengkulu yang baru, resmi dilaunching hari ini (27/6). Logo gres ini bukan hanya sekedar gambar namun mempunyai banyak arti. Perubahan logo ini tentu didasari atas beberapa filosofi dan diadaptasi dengan visi misi yang dibangun Bank Bengkulu.
Bentuk dasar logo terdiri dari 2 abjad B yang telah dimodifikasi namun tetap terang terbaca dan terkomunikasikan. Dua abjad B tersebut kombinasi warna hijau dan orange. Huruf B melambangkan Bank Bengkulu.
Ketebalan abjad B sangat kuat,kokoh,sehingga tercermin dukungan yang kuat. “ Huruf B yang tebal dan strong menggambarkan adanya dukungan terhadap nasabah dan stakeholder yang lain. Persuasive garis lengkung yang simetris dan harmonis, melambangkan adanya keramatamahan dan konsistensi” .
Huruf B digabung dua ikatan yang saling mengikat menggambarkan komitmen. Dua ikatan berpengaruh yang saling mengikat menjadi satu kesatuan yang solid. “ saling mengisi, saling melindungi mencerminkan janji yang berpengaruh untuk selalu meningkatkan profesionalisme,”.
Dua abjad B yang mengikat dari dua arah yang berbeda, dibalik kea rah yang berlawanan akan tetap terbaca sama, menggambarkan dalam kondisi apapun tetap tegar.
Warna hijau menggambarkan tumbuh, warna orange menggambarkan untuk tumbuh butuh tantangan baru. Tangguh dan tumbuh, panduan kata yang seimbang, makna kata yang berpengaruh sekaligus melindungi. Spirit ini sanggup menjadi wangsit maupun motivasi. Filosofi tangguh dan tumbuh menjadi dasar untuk membuat corporate value dan corporate culture, dan dijiwai sebagai spirit gres Bank Bengkulu bagi setiap karyawan.
sumber :http://www.bankbengkulu.co.id/press_content.php?press_keyword=&press_bagian=semua&id=30
0 comments:
Post a Comment