Tuesday, November 5, 2019

Desain Logo Kepolisian Tempat ( Polda ) Papua

Kepolisian Daerah Papua yang pada awalnya berstatus Kepolisian Komisariat Irian Jaya, kelahirannya ditandai dengan pemisahan dari Kepolisian Komisariat Maluku dan Irian Barat pada tanggal 27 September 1959 dengan nama Kantor Polisi Komisariat Irian Barat yang berkedudukan di SOA-SIU (Tidore) dan dipimpin oleh Kepala Polisi Komisariat AJUN KOMISARIS BESAR POLISI M. SAUNI.
Setelah melalui masa peralihan sesuai persetujuan New York, pada tanggal 6 Mei 1963 Kesatuan Kepolisian Irian Barat diserahkan dari Kepala Polisi UNTEA , Mr. ROBERTSON kepada Kepala Polisi Komisariat Irian Barat yan pada waktu itu sudah dijabat oleh AJUN KOMISARIS BESAR POLISI Drs.M. SABAR KUMBINO (KPKOM ke-II) dan kedudukannya resmi dipindahkan ke SUKARNOPURA (sekarang Jayapura).

Dalam pertumbuhan dan perkembangannya Kepolisian Komisariat Irian Barat berubah status menjadi Komando Daerah Irian Barat XXI (disingkat KOMDAK XXI/IRIAN BARAT) sedangkan Kepala Komisariat dirubah menjadi PANGLIMA KEPOLISIAN XXI/IRIAN BARAT.

Selanjutnya Komdak XXI/Irian Barat diganti menjadi Irian Jaya dan sesuai reorganisasi/likuidasi beberapa Komdak, maka Komdak XXI/Irian Jaya kesudahannya dirubah menjadi Komdak XVII/Irian Jaya dengan membawahi 17 Kores, namun sejalan dengan Reorganisasi Polisi Republik Indonesia secara menyeluruh pada tahun 1984 Komdak XVII/Irian Jaya berkembang menjadi POLDA IRIAN JAYA.

Menyusul pergantian nama Propinsi IRIAN JAYA menjadi Propinsi PAPUA sesuai UU Otonomi Khusus Nomor 21 tahun 2001 maka Kepolisian Daerah Irian Jaya kesudahannya menyesuaikan dan secara resmi dengan Surat Keputusan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia No. Pol. : Skep/5/II/2002/Sekjen tanggal 26 Pebruari 2002 berganti nama menjadi KEPOLISIAN DAERAH PAPUA dengan membawahi 10 Polres, 124 Polsek, 2 Batalyon Brimob dan 1 Sekolah Polisi Negara. 
dikutip dari : http://papua.polri.go.id/profil/detail/1/profile

Untuk Melihat daftar logo menurut kategori atau sub kategori tertentu silahkan pada daftar di bawah :

  1. Kumpulan Logo/Lambang Militer Indonesia
  2. Logo/Lambang Korem Seluruh Indonesia
  3. Kumpulan Logo Kepolisian Republik Indonesia ( Polisi Republik Indonesia )
  4. Kumpulan Logo Muhammadiyah
  5. Logo Bank Seluruh Indonesia
  6. Logo Polda Seluruh Indonesia
  7. Logo Kota di Seluruh Indonesia
  8. Logo Kabupaten Seluruh Indonesia
  9. Logo/Lambang Provinsi Seluruh Indonesia
  10. Logo Batalyon Infanteri (Yonif) Seluruh Indonesia
  11. Kumpulan Logo Badan Usaha Milik Negera (BUMN)
  12. Kumpulan Logo Asuransi di Indonesia
  13. Logo Politeknik Seluruh Indonesia
  14. Logo Universitas Seluruh Indonesia
  15. Logo Partai Politik Indonesia
  16. Kumpulan Logo Perusahaan
  17. Kumpulan Logo Baru Indonesia
  18. Kumpulan Logo Lama Indonesia
  19. Logo Kodam Seluruh Indonesia
Dan dibawah ini yaitu daftar Logo kategori Militer yang ada di Blog aku :

0 comments:

Post a Comment

 

Resources

Travel

Labels