Friday, November 29, 2019

Desain Logo Stkip Muhammadiyah Manokwari

Logo STKIP Muhammadiyah Manokwari
Sejarah berdirinya STKIP Muhammadiyah Manokwari
STKIP Muhammadiyah Manokwari didirikan pada tanggal 11 Mei 2007 sebagai salah satu wujud kepedulian dan janji bersama perserikatan muhammadiyah dalam membuatkan sumber daya insan melalui jalur pendidikan tinggi yaitu menyiapkan guru atau pendidik yang propesional, berbudi luhur, dengan dilandasi pemikiran semoga melahirkan generasi muda ke depan yang terdidik dan sanggup menjadi biro pembaharuan yang mempunyai kepribadian yang utuh, pendirian dan pemikiran yang tangguh, serta perhitungan yang ampuh.

Harapan ideal ini, ialah sebuah proyeksi impian ke depan semoga tanah papua sanggup dikelola oleh generasi muda Papua yang mempunyai nurani, Cerdas, Ikhlas, Jujur dan bertanggung jawab, berjiwa tenang, serta mempunyai pengabdian dan loyalitas yang tinggi terhadap kawasan dan bangsa ini.

Seorang Filosof Tiong Hoa berpendapat: " HANYA DALAM AIR YANG TENANG DAN BERSIH AKAN NAMPAK DALAMPERMUKAAN TANAH DI DALAMNYA, SEDANGKAN DI DALAM AIR YANG TIDAK TENANG DAN KERUH , TIDAK DAPAT MELIHAT APA YANG SEHARUSNYA NAMPAK DI DALAMNYA ".


Analog dengan kondisi Papua ke depan dibutuhkan tampil generasi yang mempunyai jiwa yang tenang dan mempunyai pemikiran yang higienis semoga bisa melihat segala apa yang ada di Tanah Papua, tanah penuh kedamaian.

STKIP Muhammadiyah Manokwari ketika ini membina lima aktivitas studi yaitu: S1-PGSD, S1-PG MATEMATIKA, S1-PG BIOLOGI, S1 PG BAHASA INGGRIS, DAN S1 PG BAHASA INDONESIA. Dari kelima aktivitas studi tersebut tiga diantaranya sudah terakreditasi dan dua lainnya sementara diproses di BAN PT Jakarta. Jumlah mahasiswa dari kelima prodi ialah 786 orang yang terdiri dari 80% putra daerah. Pada tahun ini STKIP MM akan membuka 3 prodi gres antara lain : S1-PG PAUD, S1 PG OLAHRAGA, dan S1 PG Jurnalistik. Diharapkan dengan dibukanya tiga prodi gres ini maka jumlah mahasiswa untuk tahun pedoman 2012/2013 menjadi 1200 orang. Jumlah yang begitu besar sehingga menyebabkan motivasi untuk STKIP MM untuk sanggup memperluas kerangka berpikir dan bergerak dengan berubah stusnya dari stkip menjadi sebuah Universitas.

Kualifikasi dosen yang bermacam-macam dengan rincian S3 SEBANYAK 3 Orang, S2 sebanyak 20 Orang, dan S1 sebanyak 48 orang. Tahun kemarin stkip mm telah mengirim 2 orang dosen S1 untuk melanjutkan pascasarjana , satu di UMB dan satu lagi di UHAMKA. Untuk tahun 2012 ini STKIP MM kembali menerima jatah dari dikti untuk megirim dosen S1 sebanyak 5 orang untuk melanjutkan studi( pasca sarjana ) di Universitas Negeri Jakarta(UNJ)sehingga hukum tahun 2014 semua dosen harus S2 sanggup tercapai.

Data Profil STKIP Muhammadiyah Manokwari :

Perguruan TinggiSTKIP Muhammadiyah Manokwari
Tanggal Berdiri --
No SK PT 249DO2008
Tanggal SK PT 22-12-2008
Alamat JL. S. Condronegoro Manokwari
Kota Manokwari
Kode Pos
Telepon 0986212492
Faksimili 0986212492
Email stkip.mm@gmail.com

Sumber :
http://mbsgugusstkipmuhammadiyahmnkw.blogspot.com
http://direktori.papua.us

0 comments:

Post a Comment

 

Resources

Travel

Labels