Friday, November 29, 2019

Desain Logo Universitas Samawa

Universitas Samawa (UNSA) Sumbawa besar     berkedudukan di kota Sumbawa Besar, Kabupaten Sumbawa Provinsi Nusa Tenggara Barat.
Universitas Samawa  (UNSA) Sumbawa Besar merupakan pengembangan dari Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Sumbawa Besar dengan cikal bakalnya yakni Sekolah Tinggi Ilmu Pendidikan  (STIP) Sumbawa Besar. Universitas Samawa yakni satu – satunya perguruan tinggi tinggi yang berbentuk Universitas yang ada di Kabupaten Sumbawa, yang di kelola oleh yayasan pendidikan dan Kebudayaan Samawa Sumbawa Besar. Dikembangkan atas dasar permintaan dan aspirasi masyarakat, ekspresi dominan para lulusan SMA/SMK/MA dan Sederajat, karyawan, guru, pegawai pemerintah maupun swasta yang sangat mendambakan suatu Perguruan Tinggi dalam bentuk universitas yang representatif, terjangkau dari segi jarak dan biaya dan mempunyai banyak sekali disiplin ilmu.
      Pembukaan Universitas Samawa terlebih dahulu telah melalui proses pengkajian dan penelitian yang mendalam serta pertimbangan yang matang sehingga hingga pada taraf kesimpulan perihal pentingnya keberadaan Perguruan  Tinggi di Kabupaten Sumbawa. Atas restu dan pertolongan dari Pemda Kabupaten Sumbawa, kemudian secara intensif di lakukan persiapan – persiapan oleh ketua STKIP Sumbawa ( Drs. Syaifuddin Iskandar, M.Pd. ) dan ketua Yayasan Pendidikan dan Kebudayaan Samawa ( H.M Imran ) dalam rangka merealisir berdirinya Universitas Samawa (UNSA) Sumbawa Besar.
      Usulan pengembangan STKIP Sumbawa Besar menjadi UNSA Sumbawa diajukan oleh ketua STKIP Sumbawa bersama ketua Yayasan Pendidikan dan Kebudayaan Samawa dengan permohonan surat nomor  061/ YPKS- SBW /V/1997  tanggal 12 Mei 1997 , Perihal pengembangan STKIP Sumbawa menjadi Universitas Samawa Sumbawa Besar yang ditujukan kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Melalui Kopertis Wilayah VIII Denpasar. Berdasarkan keputusan menteri pendidikan dan kebudayaan RI. Nomor 176/D/O/1998 Berdirilah Uiversitas Samawa (UNSA) Sumbawa Besar dengan Status terdaftar, terhitung mulai tanggal 29 Desember 1998 dengan 5 fakultas dan 14 Program Studi yakni:Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan ( FKIP ), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik ( FISIPOL ), Fakultas Ekonomi ( FE ), Fakultas Pertanian ( FP ) dan Fakultas Teknik (FT ).
Artikel di kutip dari : http://www.universitas-samawa.ac.id/statis-6-profil.html

0 comments:

Post a Comment

 

Resources

Travel

Labels